Friday, October 20, 2017

Tidak Disangka! Ternyata Batang Pohon Pisang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

BatangPohon Pisang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan - Pisang ialah buah yang sering dikonsumsi karena mempunyai banyak manfaat. Akan tetapi pohon pisang hanya berbuah sekali. Setelah itu, pohon pisang pun harus ditebang agar memberi kesempatan tunas tumbuh. Dengan begitu batang pisang hanya akan dibiarkan begitu saja hingga membusuk. Namun, Anda tidak harus membiarkan batang pisang hingga busuk apabila anda mengetahui manfaat dibalik batang pisang tersebut. Batang pisang mengandung dapomin, tanin, serotonin, hidroksitriptamin, neropinefrin, vitamin A, B dan C. Kandungan kimia pada batang pisang tersebut mempunyai manfaat penting untuk kesehatan tubuh.
Manfaat batang pisang dapat diambil melalui dua cara, yakni dengan pemakaian luar dan pemakaian dalam. Pemakaian luar bisa diperoleh dengan mengoleskan air yang keluar dari debog atau batang pisang,  dan pemakaian dalam bisa dilakukan dengan cara meminum sari hati batang tanaman pisang.

manfaat Batang Pohon Pisang

Berikut ini manfaat yang diperloleh dari batang tanaman antara lain:

1. Mencegah batu ginjal

Setiap harinya ginjal bekerja untuk menyaring darah. Karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi endapan kalsium diginjal serta mengakibatkan terbentuknya batu ginjal.
Dengan ada pembentukan batu ginjal bisa Anda cegah dengan hanya menggunakan batang pisang. Caranya juga tidak terlalu sulit, anda hanya perlu meminum air rebusan dari batang tanaman pisang setidaknya 2 kali dalam satu minggu. Hal tersebut dikarenakan air batang pisang mempunyai efek diuritik atau memperlancar buang air kecil serta membersihkan saluran ginjal.

2. Mengobati sariawan usus

Batang pisang dapat menyembuhkan luka atau sariawan usus. Caranya anda hanya cukup memarut batang pisang kemudian ambil airnya. Embunkan air perasan tersebut selama semalaman lalu minum pada keesokan harinya.

3. Mendukung program diet

Meminum jus hati pisang bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, hati pisang bisa mengurangi nafsu makan dan mencegah memakan makanan yang berkalori tinggi.

4. Menstabilkan  gula darah

Batang pisang atau debog mempunya kandungan glikemik rendah. yang artinya, apabila dikonsumsi dapat mencegah terjadinya lonjakan gula darah. Oleh sebab itulah batang tanaman pisang sering dimanfaatkan untuk campuran jamu diabetes.

5. Memperbaiki sistem pencernaan

Manfaat batang pisang selanjutnya ialah sebagai sumber asupan serat harian. Karena, mengkonsumsi batang tanaman pisang bisa memperbaiki serta memperlancar sistem pencernaan kita.

6. Menyembuhkan infeksi

Batang tanaman pisang kaya akan kalium dan juga vitamin. Kandungan tersebut membuat batang tanaman mampu menghindarkan infeksi. Salah satu infeksi yang bisa disembuhkan melalui jus pohon pisang ialah infeksi saluran kemih.

9. Mengurangi tingkat keasaman pada lambung

Ketika bangun pada pagi hari, asam lambung biasanya akan meningkat. Agar dapat menetralkan lambung. cobalah untuk mengkonsumsi jus batang pisang sebelum sarapan pagi. Cara tersebut sangat efektif untuk mencegah kerusakan pada dinding lambung.

Simak juga;


EmoticonEmoticon