Saturday, October 21, 2017

8 Manfaat Penggunaan Body Lotion Pada Malam Hari

8Manfaat Penggunaan Body Lotion Pada Malam Hari - Selama ini banyak orang-orang yang mungkin hanya menggunakan body lotion setelah mandi atau ketika akan menjalani aktivitas diluar ruangan. Penggunaan body lotion dipercayai dapat membuat kulit tetap lembab serta terlindung dari sengatan sinar matahari maupun debu. Namun pernahkah anda menggunakan body lotion di malam hari? Ternyata banyak manfaat yang didapat apabila  anda rajin menggunakan body lotion pada malam hari sebelum tidur. berikut ini ialah beberapa diantaranya.

Penggunaan Body Lotion Pada Malam Hari

1. Penyerapan nutrisi lebih baik

Kulit dapat menyerap vitamin, antioksidan dan berbagai nutrisi dalam body lotion dengan lebih baik ketika tidur pada malam hari. Karena pada malam hari pori-pori akan terbuka lebih lebar. Hal tersebut baik untuk mempercepat proses regenarasi alami pada kulit dimalam hari. Dan pada saat tidur kulit tubuh akan memperbaiki dan memperbarui kerusakan kulit yang terjadi ketika  siang hari. Nutrisi dari body lotion membantu memperbarui sel-sel pada kulit.

2. Regenarasi kulit

Body lotion mempunyai manfaat yang baik untuk kulit terutama menyempurnakan regenerasi pada kulit. Kulit beregenarasi setiap 28 hari serta melepaskan sel-sel kulit mati setiap 28 jam. Pada malam hari regenerasi kulit 2x lebih banyak dibandingkan dengan pagi dan sore hari. Sehingga kelembaban kulit pun berkurang pada malam hari karena kulit kehilangan kandungan air 25% lebih tinggi.

3. Menjaga kelembaban kulit

Penggunaan body lotion pada malam hari sangat penting untuk anda yang tidur dengan kamar yang bersuhu dingin. Karena bisa mencegah kulit kering serta kehilangan kelembaban secara alami. Rutin menggunakan body lotion pada malam hari dapat membantu mendapatkan kulit anda menjadi lebih sehat dan cantik.

4. Membantu tidur yang berkualitas

Aroma wangi dan menyejukkan dari body lotion dapat membantu memiliki tidur yang berkualitas karena suasana nyaman dan juga rileks yang akan Anda rasakan. Setelah beraktivitas seharian hingga anda merasa lelah, terapi yang di berikan aroma serta kelembutan body lotion bisa mempercepat proses Anda terlelap, mencegah insomnia serta memberi tidur yang berkualitas.

5. Mengusir Nyamuk

Malam hari ialah waktu yang tepat untuk menggunakan body lotion karena aroma wangi juga berguna untuk mengusir nyamuk. Salah satu faktor yang bisa merusak kualitas tidur anda ialah gangguan nyamuk yang tidak hanya menggigit, namun mengeluarkan suara yang menggangu. Dengan menggunakan body lotion  sebelum tidur malam, Anda bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu terhindar dari  nyamuk dan melengkapi kebutuhan nutrisi kulit.

6.  Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Mengoleskan body lotion pada bagian tubuh yang mudah kering atau pecah-pecah, seperti lutut, tumit, dan siku sebelum tidur bisa  sangat efektif untuk mengatasi gangguan tersebut. Hal tersebut dikarenakan pada saat anda tidur, kulit bisa menyerap seluruh nutrisi yang ada dalam body lotion dan cenderung tidak banyak bergerak sehingga pada bagian-bagian yang pecah dan kering dapat perlahan diatasi.

7. memperbaiki kekenyalan dan elasitisitas pada kulit

Sebagian besar body lotion mempunyai kandungan pelembap atau moisturizer yang bisa memperbaiki kekenyalan dan elastisitas kulit. Hal tersebut bisa berkurang kadarnya bahkan rusak saat  kulit mengalami kontak langsung dengan sinar matahari sehingga penggunaan body lotion sebelum tidur berfungsi memperbaiki kerusakan dan mengembalikan kekenyalan dan juga elastisitas kulit. Ditambah lagi saat malam hari, kulit banyak kehilangan kandungan air kurang lebih sebanyak 25% sehingga kelembabannya pun akan berkurang. Disinilah, body lotion memiliki peran yang penting untuk mengembalikan dan meningkatkan kelembaban kulit.

8.  Menyehatkan Kulit

Malam hari merupakan waktunya kulit untuk bekerja sehingga apabila Anda bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya dengan baik, kulit akan sehat dan segar. Selain mendapat nutrisi dari asupan makanan yang Anda makan, kulit juga memerlukan asupan langsung seperti dari body lotion krim malam, sunblock, krim malam dll. Dari berbagai macam nutrisi untuk kulit tersebut, bodytapi lotion terbilang  umum dan paling dasar sehingga memakainya secara rutin ialah kebutuhan yang mendasar untuk kulit.

Simak juga;


EmoticonEmoticon