Monday, October 9, 2017

5 Cara Mengecilkan Perut Dengan Bahan Alami

Setiap orang pasti menginginkan tubuhnya ideal. Perut buncit merupakan masalah terbesar sehingga membuat orang sering tidak percaya diri dengan penampilannya. Kali ini kami akan membahas tentang cara mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat.  Untuk beberapa orang mengecilkan perut yang buncit terkadang lumayan susah. Oleh sebab itu, lakukan cara berikut ini.
Berikut ini merupakan beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat terutama untuk wanita.

5 Cara Mengecilkan Perut Dengan Bahan Alami

1. Jamu Kunyit Asam

Jamu nerupakan salah satu obat tradisional untuk mengecilkan perut yang buncit, Anda tidak perlu khawatir dengan jamu ini, karena rasanya tidak pahit
Cara membuat jamu kunyit asam ialah hanya dengan menyiapkan kunyit ¼ kg, asam jawa 1/2 , air 2 liter,  ¼ gula jawa, serta garam sepucuk sendok teh. Pertama-tama  cuci kunyit hingga bersih kemudian haluskan kunyit dengan cara diparut atau diblender. Setelah itu, saring air kunyit tersebut kemudian rebus dengan bahan-bahan lain yang sudah disediakan tadi. Tunggu hingga mendidih dan jamu kunyit asam sudah siap untuk diminum.

2. Jahe dan Madu

Madu mempunyai segudang manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Madu mempunyai kandungan fruktosa,kandungan tersebut berfungsi untuk membakar lemak di perut sehingga cocok digunakan sebagai cara mengecilkan perut yang buncit. Apalagi madu dikombinasikan dengan jahe. Seperti yang diketahui bahwa jahe merupakan salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.
Kandungan didalam jahe digunakan untuk menekan nafsu makan supaya kita tidak mudah merasa lapar. Cara pembuatannya adalah dengan madu 3 sdm serta perasaan jahe sebanyak 2 sdm. Campurkan bahan tersebut ke dalam mangkuk lalu  tambahkan air minum secukupnya. Lakukanlah cara ini secara rutin sekitar 2 kali dalam sehari, pagi dan sore.

3. Teh Hijau

Teh hijau sudah digunakan sejak dulu sebagai obat tradisional.  teh hijau juga digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Sebelum meminum teh hijau. seduh dengan menggunakan air panas kemudian tunggu hingga air menjadi hangat. Setelah itu minum sebelum makan. Namun pastikan teh yang Anda buat tidak menggunakan gula sebagai pemanis karena itu akan menggagalkan cara ini.  Tujuan minum teh tersebut sebelum makan ialah untuk memberikan rasa kenyang sebelum makan sehingga dengan sedikit makan kita sudah merasa kenyang. Selain itu juga, teh hijau juga dapat memperlancar mtabolisme tubuh termasuk lemak sehingga lemak tidak akan menumpuk diperut.

4. Jeruk Nipis Dan Teh

Penambahan jeruk nipis bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang saat meminumnya. Selain itu juga, campuran antara jeruk nipis dan teh hijau sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit bahkan tanpa olahraga sekalipun.
Cara pembuatannya sangat mudah. Seduh teh dan tunggu hingga dingin, lalu tambahkan perasan jeruk nipis pada teh tersebut. Sebaiknya anda jangan memasukkan air perasan jeruk nipis saat air teh masih panas karena hal tersebut dapat merusak vitamin dari jeruk. Tuangkan ramuan dalam gelas. Namun anda cukup meminum setengah dari gelas tersebut dan minumlah setengahnya lagi pada sore hari.

5. Ramuan Buah-Buahan

Setiap buah mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Semua nutrisi tersebut sangat bagus untuk kesehatan. Campuran dari beberapa buah ialah resep tradisional yang sudah digunakan sebagai cara untuk mengecilkan perut yang buncit secara alami.
Buah-buahan yang perlu anda persiapkan ialah  pepaya, manggis, akar rambutan, buah langsat, delima, alang-alang dan air secukupnya. Pertama tama bersihkan semua bahan dan rebuslah pada air didalam panci atau wadah. Tunggu hingga mendidih lalu saring air tersebut hingga tidak ada kotoran. Setelah itu, anda dapat  meminumnya secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Simak juga;


EmoticonEmoticon